Senin, 01 Juli 2013

7 Aspek Kelayakan Usaha



7 Aspek Kelayakan Usaha Pada Usaha Taxi Blue Bird
1.      Pasar dan Pemasaran
§      Pasar : pangsa pasar yang dikuasai usaha ini dari awal usaha memiliki kemajuan pesat dan semakin meluas. Yang tadinya hanya disekitaran lingkungan rumah (Di Menteng) sekarang poolnya ada di mana-mana.
§      Pemasaran : sistem pemasarannya sudah modern.
2.      Teknik dan Teknologi
Teknik dan teknologi yang digunakan saat ini sudah berkembang dan menggunakan peralatan yang modern untuk menjalankan kelancaran usaha usahanya.
3.      Keuangan
Profit usahanya dari awal sampai sekarang sudah sangat memuaskan, banyak karyawan yang bergantung hidup dari usaha ini.
4.      Organisasi dan Menagerial
§                  Strukturnya : Vertikal Marketing System, membagi tugas untuk disetiap bagian dan setiap cabang.
§                  Managerial :
-          P (Planning): tujuannya jelas untuk menambah pundi-pundi keuangan keluarga, dan sukses hingga mampu menjadikan usaha yang besar.
-          O ( Organizing) : kualitas layanan proma
-          A ( Actuating) : memiliki ketentuan dalam bekerja
-          C ( Controling) : dilakukan oleh masing-masing pemegang cabang dan tetap dinilai oleh pemilik ( keluarga).
5.      Lokasi, Lingkungan, Budaya
Setelah Jakarta usaha ini merambah ke kota-kota besar lainnya seperti Bali, Surabaya, Bandung, Manado, Medan, Palembang, dan Lombok.
6.      Legalitas/Hukum
Hokum usaha ini sudah sah dimata hukum karena masyarakat percaya akan pelayanan yang ditawarkan usaha ini.
7.      Social dan Ekonomi
§      Social : tenaga kerja yang dimiliki perusahaan saat ini kurang lebih 30.000 orang karyawan
§      Ekonomi : kurang atau lebihnya Gaji pokok ( Rp. 2.250.000,-) , intensif kehadiran, transport, jabatan ( Rp. 1.750.000,-) jadi Gross Profitnya (Rp. 4.000.000,-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar